Peserta PPDB SMKN 2 Kendari Wajib Tes Kesehatan – Kendari Pos
Edukasi

Peserta PPDB SMKN 2 Kendari Wajib Tes Kesehatan

Ruangan tes kesehatan SMKN 2 Kendari pada hari ke tiga, Rabu (3/7) sebagai tahap alur pertama mendaftar.

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan Pendaftaran Siswa Baru (PPDB) yang dilaksanakan SMKN 2 Kendari mensyaratkan wajib melakukan tes kesehatan sebelum mengisi formulir pendaftaran. Saat dikonfirmasi Rabu (3/7), Ketua Panitia PPDB SMKN 2 Kendari Mad Supratman Achmad, S.Pd., membenarkan hal tersebut.

“SMK itu bersifat industri yang nantinya lulusan bisa langsung bekerja di beberapa pekerjaan industri. Karena ini memang kebutuhan kelas industri,” jelasnya.

Menurut Supratman, kebutuhan tes kesehatan menjadi syarat mutlak. Bahwa, siswa tidak boleh buta warna. Bahkan untuk kelas alat berat tidak diperbolehkan bermata minus atau berkacamata. kemudian syarat tinggi badan juga dilakukan untuk beberapa kompetensi keahlian yang menyaratkan tinggi badan dengan ketentuan tinggi 150 cm. Diantara syarat kesehatan diatas harus dimiliki oleh para pendaftar sebelum melakukan pengisian formulir pendaftaran, sesuai dengan alur yang dibuat pihak sekolahnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy