Pertahankan Adipura, Kota Kendari Terus Dipoles – Kendari Pos
Metro Kendari

Pertahankan Adipura, Kota Kendari Terus Dipoles

Wali Kota Sulkarnain memasang bak sampah di salah satu kawasan di Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Kota Kendari terus dipoles. Ruas-ruas jalan yang mulai mengalami kerusakan dibenahi. Taman-taman kota ditata. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berkomitmen untuk selalu tampil dalam performa maksimal. Sebagai ibukota provinsi, Kendari merupakan beranda bagi Bumi Anoa ini.

Kendari sudah satu dekade meraih piala Adipura. Prestasi ini terus akan dipertahankan, dengan menagajak masyarakat untuk membuayakan pola hidup bersih. Menjaga kebersihan lingkungan. Sampah rumah tangga yang produksinya makin meningkat ditangani secara maksimal.

“Kita terus mempertahankan adipura sejak 2009 sampai sekarang. Ini adalah sebuah prestasi sekaligus menjadi tantangan kita, jangan sampai kehilangan prestasi itu. Caranya dengan punya konsep dan persepsi yang sama antara pemerintah, masyarakat dan swasta,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Saat ini, penilaian adipura juga akan kembali dilakukan. Ini diharapkan menjadi alarm bagi semua pihak untuk memperhatikan lingkungannya masing-masing. “Kebersihan itu berat kalau hanya dibebankan satu pihak. Tapi kalau ini menjadi kesadaran bersama tidak akan berat. Hidup bersih itu harus jadi budaya, soal adipura itu yang kedua, ” tambahnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy