Persiapan Pilkada Serentak 2020 : KPU Konsel Usul Rp 65 Miliar, Bawaslu Rp 18 Miliar – Kendari Pos
Politik

Persiapan Pilkada Serentak 2020 : KPU Konsel Usul Rp 65 Miliar, Bawaslu Rp 18 Miliar

H. Sjarif Sajang

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dipastikan akan mulai berjalan Oktober 2019 nanti. Dari tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang akan menghelat pesta demokrasi itu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) adalah salah satunya. Pihak penyelenggara sudah mulai memproyeksi anggaran yang akan dibutuhkan. Tak tanggung-tanggung, besaran biaya Pilkada yang akan dibebankan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), cukup fantastis.

Seperti yang telah diusulkan Bawaslu senilai Rp 18 miliar. Padahal pada Pilkada periode sebelumnya hanya Rp 6,5 miliar. KPU Konsel juga telah mengusulkan nominal yang dibutuhkan. Awalnya Rp 53 miliar, namun justru bertambah jadi Rp 65 miliar.

Ketua KPU Konsel, Aliudin, mengakui, pihaknya sudah mengusulkan anggaran ke Pemkab setelah dilakukan asistensi oleh pihak KPU Provinsi. “Karena hasil asistensi pertama masih banyak yang tidak terakomodir, dalam tahapan. Asistensi awal kita usulkan Rp 53 miliar. Setelah dilakukan perbaikan dan dimasukkan kembali, nominalnya ditaksir Rp 65 miliar,” argumennya, kemarin. Aliudin menjelaskan, sebelum diajukan kembali, pihaknya akan melakukan uji publik.”Berdasarkan petunjuk KPU Provinsi, kami akan undang berbagai kalangan, termasuk media,” simpulnya.

Laman: 1 2 3

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy