Perbaikan Terminal Puuwatu Rp 30 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Perbaikan Terminal Puuwatu Rp 30 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Terminal Puuwatu yang sebelumnya tipe B, kini resmi menyandang status tipe A. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra bersama pemerintah pusat akan melakukan renovasi wajah terminal tersebut. Tahun 2020 mendatang, duit sebesar Rp 35 miliar bersumber APBN dialokasikan untuk membenahi kawasan terminal.

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina, mengatakan, lembaganya bekomitmen untuk terus mendorong peningkatan status terminal di Sultra. Karena Terminal Puuwatu sudah tipe A, maka penganggaran pembenahan kawasan itu menjadi kewenangan pemerintah pusat. Katanya, dengan adanya terminal tipe A di Puuwatu, diharapkan mampu menertibkan terminal bayangan. Selain itu, mampu memprakarsai terminal lain agar segera melakukan terobosan yang sama.

Petugas Dishub menginstrusikan pengemudi bus untuk melakukan aktivitas bongkar muat penumpang dalam Terminal Puuwatu.

“Insya Allah, dalam penetapan sebagai terminal tipe A, tahun ini Terminal Puuwatu akan mendapat dana pemeliharaan sumber APBN. Sehingga tahun 2020 mendatang, akan terkucur dana untuk perbaikan kawasan terminal itu senilai Rp 35 miliar. Namun itu belum secara menyeluruh, sebab untuk perbaikan menyeluruh dibutuhkan hingga Rp 70 miliar,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy