Pasca Banjir, Perbaikan Insrastruktur Milik Pemprov Yang Rusak Butuh Rp 109 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Pasca Banjir, Perbaikan Insrastruktur Milik Pemprov Yang Rusak Butuh Rp 109 Miliar

Jalur transporasi yang terputus akibat banjir bandang yang melanda Konawe Utara (Konut) beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah infrastruktur milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) rusak akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah Sultra. Pemprov Sultra melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga telah mendata kerusakan itu untuk dilakukan perbaikan. Sultra butuh anggaran Rp 109 miliar untuk pemulihan aset Pemprov yang rusak.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra, Abdul Rahim mengatakan telah mengidentifikasi semua aset rusak, mulai dari jalan, jembatan dan beberapa saluran irigasi. “Estimasi sementara, dibutuhkan dana Rp 109 miliar untuk pemulihan seluruh kawasan yang rusak. Jadi kita akan merehab ulang dan mengembalikan sesuai kondisinya semula,”terangnya.

Akibar banjir, kata dia, aset Pemprov yang banyak mengalami kerusakan adalah jalan. Sebab, selain karena tergerus anjir, beberapa titik akses jalan terputus. “Akses jalan ini yang akan diperbaiki kembali. Diupayakan semuanya cepat selesai dengan variasi kerusakan di beberapa titik. Ada kerusakan 200 meter, 300 meter dan sebagainya,”terang Abdul Rahim.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy