Penunjukkan Wakil Ketua DPRD Kolaka Tunggu Petunjuk Megawati – Kendari Pos
Politik

Penunjukkan Wakil Ketua DPRD Kolaka Tunggu Petunjuk Megawati

KENDARIPOS.CO.ID — Calon anggota (Caleg) DPRD Kolaka berhasil meraih lebih dari 12 ribu suara pada empat daerah pemilihan (Dapil) di Bumi Mekongga. Pada setiap Dapil, partai berlambang banteng itu berhasil mengamankan masing-masing satu kursi. Sehingga total ada empat orang Caleg partai besutan Megawati Soekarno Putri yang akan duduk di Parlemen Kolaka periode 2019-2024.

Dengan banyaknya suara yang diraih serta adanya empat Caleg yang lolos tersebut, maka PDIP mendapat jatah satu kursi pimpinan untuk posisi Wakil Ketua DPRD. Sehingga dipastikan satu dari empat Caleg PDIP yang lolos itu akan menjabat sebagai unsur pimpinan. Wakil Ketua I DPC PDIP Kolaka Bidang Pemenangan Pemilu, Rustam Sabona, mengungkapkan, empat caleg PDIP yang berhasil mendapatkan kursi tersebut adalah Syuri Rahayu Pasambuna, Yunus T Patandianan, I Ketut Arjana dan H. Syarifuddin Baso R. Mereka mempunyai peluang yang sama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kolaka.

Terkait mekanisme penetapatan Wakil Ketua DPRD Kolaka, Rustam mengatakan pihaknya akan mengajukan keempat nama tersebut ke DPD dan selanjutnya diteruskan ke DPP. Setelah itu, DPP akan menetapkan salah satunya sebagai Wakil Ketua DPRD Kolaka. “Semuanya memiliki peluang yang sama. Terkait siapa yang ditunjuk, itu tergantung DPP dalam hal ini Ketua Umum PDIP yaitu Ibu Megawati,” pungkasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy