Pengerjaan Outer Ringroad di Kendari Terkendala Anggaran – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pengerjaan Outer Ringroad di Kendari Terkendala Anggaran

Tigor-sapaan akrab Tigor Sihite mengatakan, proyek jalan lingkar luar Kendari itu terbagi menjadi enam paket pengerjaan (lihat grafis). Ada yang dikerja satu jalur, ada pula dua jalur. Namun ia tak merinci berapa panjang jalan yang dikerja setiap paket. “Pada prinsipnya, semua jalan yang dibangun dapat dimanfaatkan secara fungsional,” ucap Tigor.

Ia menambahkan, pasca proyek pengerjaan outer ringroad tuntas di tahun 2020 mendatang, kemungkinan besar pemeliharaan jalan lingkar luar itu bakal diserahkan ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari. Kata Tigor, outer ringroad itu merupakan jalan strategis nasional. Jadi, walaupun tahap pengerjaannya dilakukan oleh Pemkot Kendari, namun tak menjadi persoalan bila wewenang penanganan jalur itu diambil alih pemerintah pusat. Sebab, pengoperasiannya kelak sudah menghubungkan beberapa jalur strategis nasional, misalnya, jalur dari Pelabuhan Bungkutoko menuju Bandara Halu Oleo Kendari.

“Kami sudah mulai mengusul, hanya penyerahannya mungkin setelah masa jabatan Wali Kota Kendari berakhir. Namun tidak semuanya kita serahkan ke BPJN XXI Kendari. Hanya jalur lingkar luar di Bungkutoko, Nambo, Jembatan Kuning Talia dan jalan Halu Oleo saja yang kita usulkan. Untuk jalur P2ID dan batas Kota Kendari di Tabanggele, kita yang tangani sebab itu jalan lingkar dalam alias inner ringroad Kendari,” pungkasnya. (m1/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy