Penerimaan CPNS Berpotensi Dipercepat, Men-PANRB Soroti Formasi Tak Terisi – Kendari Pos
Nasional

Penerimaan CPNS Berpotensi Dipercepat, Men-PANRB Soroti Formasi Tak Terisi

Sejumlah peserta CPNS saat mengikuti tes SKD beberapa waktu lalu. Pemerintah berencana akan membuka kembali rekrutmen PNS dalam waktu dekat.

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berpotensi dipercepat. Salah satu alasannya karena akan digabung dengan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahap II. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, jadwal dua seleksi penerimaan tersebut awalnya berbeda. Seleksi PPPK tahap II sediakan akan dilakukan pada Agustus 2019, sementara seleksi CPNS pada Oktober.

Dijelaskannya, sistem penarikan PPPK akan memakan waktu lebih cepat, lantaran pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadikan satu waktu. “Sementara, CPNS yang butuh waktu. SKD-nya dulu selesai, baru SKB di masing-masing instansi kan. Tapi biasanya kementerian karena perbedaan keterampilan yang dibutuhkan, jadi mereka ingin mengadakan (SKB) sendiri,” bebernya di Jakarta, Rabu (24/7).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy