Pemungutan Suara Dilaksanakan 23 September, DPR Setuju e-Rekap di Pilkada 2020 – Kendari Pos
Nasional

Pemungutan Suara Dilaksanakan 23 September, DPR Setuju e-Rekap di Pilkada 2020

Herman Khaeron

KENDARIPOS.CO.ID — Penggunaan e-Rekap pada Pilkada Serentak 2020 mendatang mendapat angin segar. Komisi II DPR RI mengapresiasi ide Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberlakukan e-Rekap tersebut. Namun, skema tersebut akan didalami terlebih dahulu.

Wakil Ketua Komisi II DPR Herman Khaeron mengatakan, pihaknya akan rapat bersama KPU, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), dan pemerintah di dalam memutuskan apa yang diusulkan oleh KPU. Menurut dia, usulan e-rekap bakal dibahas. Pihaknya akan menampung segala tanggapan terkait hal itu.

Herman menginginkan e-rekap memuat asas efisien, efektif, jujur, adil, dan objektif untuk proses pilkada ke depan. Dia setuju jika penghitungan berbasis elektronik ini berjalan untuk keperluan Pilkada. Pasalnya, hal tersebut akan membantu kerja komponen penyelenggara pemilu. Namun, jika tak seperti yang diharapkan, pihaknya akan mengevaluasi ulang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy