Pemprov Sultra Upayakan Bangun PLTMH di Kolono Timur – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Upayakan Bangun PLTMH di Kolono Timur

Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan Dinas ESDM Sultra, Dermawan memperlihatkan turbin yang akan digunakan untuk PLTMH.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mendorong peningkatkan home industri. Karena itu, Pemprov akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan untuk menunjang aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dijalankan masyarakat nelayan.

Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan Dinas ESDM Sultra, Dermawan mengatakan rencanannya pembangunan PLTMH di Kolono Timur telah dilakukan survei awal di lapangan. “Pembangunan PLTMH akan menggunakan potensi air sungai Ulunese, Kecamatan Kolono Timur. Namun masih diperlukan kajian lebih lanjut berupa feasibility study hingga ke Detail Engineering Design (DED),” ungkapnya.

Katanya, Kolono Timur telah mendapat layanan listrik PLN. Namun bila terbangun PLTMH , maka akan diperuntukkan bagi kegiatan usaha yang sifatnya produktif, seperti komunitas nelayan. Mereka selalu mengeluhkan jumlah tangkapan mereka tinggi, namun tidak ada kawasan penyedia untuk pengawetan dengan pendinginan skala tinggi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy