Pemprov Sultra Dukung Pertumbuhan UMKM – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Dukung Pertumbuhan UMKM

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya meningkatkan perekonomian daerah dengan berbagai terobosan. Kini Pemprov mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pj Sekprov Sultra, La Ode Mustari mengatakan, dengan optimalisasi UMKM, perekenomian daerah akan meningkat. Menurutnya, peningkatan UMKM sangat berkaitan dengan sumber daya alam (SD) dan sumber daya manusia (SDM). Karena itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi berupaya meningkatkan kualitas SDM melalui Sultra Cerdas yang merupakan program prioritas.

Pj Sekprov Sultra La Ode Mustari (tiga kiri) meneken MoU dengan pemerintah pusat dan lembaga perbankan dalam menudukung peningkatan UMKM di Sultra. Direktur Bina Produktivitas Ditjen Binalattas, Muhammad Zuhri (dua kiri), Ketua DPD Perbarindo Sultra, Ahmat (dua kanan).

Upaya peningkatan UMKM melalui pemanfaatan SDA dan SDM masih sangat potensial di Sultra. Namun, masih perlu digenjot. Inilah yang terus didorong pemerintah daerah melalui kerjasama dengan pemerintah pusat serta perbankan. Pada prinsipnya, Pemprov komitmen mendorong kemajuan produktifitas, salah satunya peningkatan UMKM. Ia berharap persoalan yang dihadapi daerah selama ini mampu terselesaikan, dan dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy