Pemprov Beri Bonus Kafilah Juara STQ Nasional : Emas Rp40 Juta, Perunggu Rp20 Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Beri Bonus Kafilah Juara STQ Nasional : Emas Rp40 Juta, Perunggu Rp20 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih dua emas dan satu perunggu pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV Tahun 2019 Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar). Prestasi itu ditorehkan tiga kafilah yaitu Asrar Abu Khair, Ussy Pawennari dan Much Fachrurozi Zamzami. Karena mengharumkan nama daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memberikan mereka reward Rp 100 juta.

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kabagkesra) Sultra Beangga Harianto mengatakan hadiah itu diberikan untuk tiga kafilah. Dua kafilah yang meraih emas, kata dia, masing-masing akan mendapatkan Rp 40 juta. Sementara untuk perunggu Rp 20. Semua perserta asal Sultra memiliki rata-rata nilai yang baik. Sebab, dalam segi pontesi ada, apalagi dalam segi usia maksimal. “Kami akan menyampaikan kepada pimpinan, semoga ada tambahan anggara. Karena masih ada peerta asal Sultra yang meraih juara harapan,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta pengambil kebijakan agar pada tahun berikutnya, memberikan perhatian khusus terhadap kafilah yang mengharumkan nama Sultra ditingkat Nasional. Apalagi, sebelumnya ada keterbatasan anggran saat ikut seleksi. Namun, semangat peserta sangat luar biasa sehingga mambuat Sultra meraih peringkat empat nasional. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy