Pemkot-Polres Kendari Komitmen Jaga Kamtibmas – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot-Polres Kendari Komitmen Jaga Kamtibmas

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah titik di Kota Kendari rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Misalnya, kawasan Kendari Beach, Tugu Bahasa dan tempat lain, yang saat malam hari dijadikan area pesta minuman keras oleh beberapa kelompok pemuda. Pemkot Kendari bersama Polres Kendari komitmen untuk menjaga Kamtibmas.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, gangguan Kamtibmas menjadi hilir dari kompleksitas masalah yang ada di Kendari. Menurutnya, selain faktor lingkungan, gangguan Kamtibmas itu disebabkan kurangnya pengetahuan remaja tentang tindak kriminal. Untuk meminimalisir aksi kejahatan di sebagian tempat tersebut, Wali Kota Kendari itu berencana memasang lampu penerangan di setiap tempat yang sering dijadikan tempat kumpul anak muda saat malam hari.

“Kita juga akan melakukan patroli rutin melalui Satpol PP Kendari diback up TNI dan Polri. Kita ingin daerah kita tetap aman. Bebas dari tindakan begal serta aksi kejahatan lainnya,” ungkap Sulkarnain saat rapat pemaparan wilayah rawan gangguan Kamtibmas, di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari.

Sebelumnya, Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kendari, AKP Yusuf Tawang mengatakan, selain kawasan Kendari Beach, banyak wilayah strategis di Kendari yang dijadikan tempat berbuat perilaku kriminal. Polres Kendari, telah memetakan berbagai wilayah di Kendari yang berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas. Di antaranya, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, eks taman wisata teluk, kawasan Taman Kadia dan Tugu Bahasa serta kawasan lain sering jadi tempat kumpul muda-mudi Kendari di malam hari.

“Kita memang punya Bhabinkamtibmas setiap wilayah hukum Polres Kendari. Namun itu tidak cukup untuk meredam potensi gangguan kamtibmas. Kita harus bersinergi dengan semua pihak utamanya Pemkot Kendari,” ujar AKP Yusuf Tawang.

(m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy