Pemkot Kendari Gagas Gerakan Tanam Kangkung dan Bayam – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Gagas Gerakan Tanam Kangkung dan Bayam

Nahwa Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari mengalami peningkatan inflasi. Juli inflasi mencapai 2,5 persen, lebih tinggi dibanding inflasi saat Mei yang hanya 1,9 persen. Penyebabnya, stok ikan dan sayuran; kangkung dan bayam di pasaran menurun. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berupaya menekan laju inflasi dengan menggagas gerakan tanam kangkung dan bayam di seluruh kelurahan.

Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, menipisnya ketersediaan sayuran jenis kangkung dan bayam menyebabkan laju inflasi di Kendari merangkak naik. Perilaku konsumtif warga metro, katanya, punya andil terhadap permintaan jenis sayuran tersebut di beberapa pasar tradisional Kendari. Seharusnya, lanjut Nahwa Umar, pola itu mestinya dibarengi kesadaran warga memanfaatkan lahan miliknya untuk ditanami dua jenis sayuran, kangkung dan bayam.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy