Pemkot Baubau Dukung Rencana PLN Bangun Pelabuhan Gas – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Dukung Rencana PLN Bangun Pelabuhan Gas

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam mendukung ketersediaan tenaga listrik dan pembangunan di Kota Baubau selama ini. Pasokan listrik dari PLN dalam mendukung pembangunan kota menuai apresiasi dari Wali Kota Baubau. “Kebutuhan tenaga listrik di Kota Baubau terus meningkat dan itu sudah dijawab. PLN sudah sangat berperan dalam kemajuan Kota Baubau dalam beberapa tahun belakangan,” kata AS Tamrin, Wali Kota Baubau saat menerima kunjungan General Manager (GM) PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Suroso Isnandar dan rombongan PLN, Jumat malam (19/7).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Moninase menerima rombongan PLN yang dipimpin GM PLN UIKL Sulawesi, Suroso Isnandar. Pemkot mengapresiasi dukungan PLN terhadap pembangunan di Baubau. PLN juga berencana akan membangun pelabuhan gas.

Ketersediaan listrik dalam menunjang pertumbuhan pembangunan di Kota Baubau sangat dibutuhkan. Tidak hanya pemerintah, namun perusahaan, dunia industri, dan jasa juga sangat bergantung pada listrik. “Ketersediaan daya listrik juga sangat mendukung keberhasilan sektor kebudayaan dan kepariwisataan. Apalagi kita akan menghadapi Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN yang insya Allah akan dilaksanakan awal November ini,” terang AS Tamrin.

Setelah sukses membangun dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berkapasitas 30 Mega Watt (MW) di Kelurahan Kolese, Kecamatan Lea-lea, kini PLN berencana membangun pelabuhan gas. Rencana itu disampaikan GM PLN UIKL Sulawesi, Suroso Isnandar kepada Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota saat kunjungan kerja di Baubau. Suroso didampingi Manager UPDK Kendari, Paul Kiring dan Manager PLTD Baubau, Khaeruddin.

Selain membahas berbagai rencana pembangunan strategis PLN bersama Pemkot, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk mempererat sinergi antara PLN dengan pemegang kepentingan di Kota Baubau. “Ke depan hubungan ini harus terus ditingkatkan untuk dapat membuat roda pembangunan Baubau terus bergerak,” tutup AS Tamrin. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy