Pemkab Koltim Usul 387 Kuota Pegawai : 113 CPNSD dan 274 PPPK – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Usul 387 Kuota Pegawai : 113 CPNSD dan 274 PPPK

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sudah tahu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka penerimaan pegawai tahun ini.Meski belum mendapat petunjuk teknis (Juknis) dari Kemenpan RB, Pemkab Koltim sudah punya analisis jabatan (Anjab). 387 kuota pegawai diusulkan ke Kemenoan RB. Rinciannya, sekira 113 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 274 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengaku usulan itu sudah berada di meja Kemenpan RB di Jakarta. Tetapi usulan itu belum pasti, masih hanya sebatas usulan.

Jika diterima maka Pemkab siap melaksanakan seleksi berdasarkan kebutuhan dan analisis jabatan Pemkab Koltim. “Kita berdoa saja bisa diterima usulan pengadaan P3K dan CPNSD tahun ini. Saya kira kalau penganggaran kalau pemerintah pusat menambah P3K dan CPNS berarti DAU juga mesti ditambah supaya cukup,” ujar Tony Herbiansyah pada Kendari Pos, Senin (15/7/2019).

Kepala Bidang Pengadaan BKPSDM Koltim, Ruslan mengatakan pengusulan kuota pegawai itu berdasarkan kebutuhan dan analisis jabatan.”Untuk rekrutmen P3K, diprioritaskan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dengan model penggajian serupa dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujarnya.

Ruslan menambahkan untuk anggaran seleksi CPNSD dan P3K sudah siap diusulkan dalam APBD Perubahan tahun ini. “Kalau usulan kita disetujui Menpan RB, kita langsung buka pendaftaran sesuai jadwal dari pusat. P3K di rekrut melalui asesmen dan tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) juga seperti seleksi CPNSD 2018 lalu,” tutup Ruslan. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy