Pemkab Buton Segel 18 Kunci Kamar Rusun – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Segel 18 Kunci Kamar Rusun

KENDARIPOS.CO.ID — Kesal dengan ulah oknum penghuni kamar rumah susun (Rusun) Takawa, Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkab Buton menyegel 18 kamar. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Buton, N.Kudus Tako mengatakan dari 48 kamar, 18 kamar disegel dan enam kunci kamar yang sudah disita. “Sisanya kita akan cari penghuninya di OPD tempatnya bertugas untuk menarik kuncinya,” ujar Kudus, beberapa waktu lalu.

Kudus menuturkan pihaknya menyegel 18 kamar dan menyita kunci lantaran penghuninya tidak menetap. Tapi menjadikan kamar hanya sebagai tempat istirahat. Padahal sesuai instruksi Bupati Buton, rusun itu harus ditinggali. Selain itu, sekira 12 penghuni rusun belum membayar tagihan listrik dan air.

Bahkan lima diantaranya punya tunggakan sekira Rp1,7 juta terhitung Januari 2019 hingga saat ini. Karena air terkadang mampet maka sejak Februari, Dinas Perumahan tidak lagi membebankan tagihan air kepada penghuni. Kamar di Rusun Takawa akan diberikan kepada ASN yang lain yang berhak menghuni. Penghuni baru ini akan diberikan surat perjanjian.”Syarat perjanjiannya jika tidak dihuni maka akan ditarik kembali kuncinya,” tegas Kudus. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top