Pemkab Bombana Terapkan Aplikasi Lapor – Kendari Pos
Bombana

Pemkab Bombana Terapkan Aplikasi Lapor

KENDARIPOS.CO.ID — Wajar saja Pemkab Bombana mendapat apresiasi dari KPK dalam hal pelayanan. Daerah yang dikendalikan Bupati Tafdil itu terus berinovasi meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam penyajian informasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Terbaru, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfos) Bombana menerapkan aplikasi online yakni Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor). Masyarakat Bombana dapat menyalurkan segala aspirasinya melalui aplikasi Lapor.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfos Bombana, Wa Ode Nevoherawati.

Kepala Dinas Kominfos Bombana, Kalvarios Syamruth melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik, Wa Ode Nevoherawati mengatakan Lapor ini merupakan sistem aplikasi online yang terintegritasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Seluruh masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi ini kepada Pemkab Bombana,” ujar Nevoherawati di ruang kerjanya, Selasa (2/7).

Wanita yang karib disapa Siska ini menambahkan masyarakat tidak perlu repot keluar rumah untuk melaporkan pelayanan publik ke Pemkab Bombana. Cukup melalui aplikasi berbasis android, aduan warga dapat disampaikan. “Kami wajib menjawab setiap aduan masyarakat. Jika tidak terjawab maka Pemkab Bombana akan diberi sanksi teguran oleh Kemenpan-RB,” ungkap Siska. Oleh karena aplikasi ini adalah terkait masalah publik, maka Siska meminta warga Bombana lebih bijak dalam mengoperasikan aplikasi Lapor. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top