Pemerintah Berikan Bibit dan Pupuk Gratis Bagi Petani Terdampak Banjir – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pemerintah Berikan Bibit dan Pupuk Gratis Bagi Petani Terdampak Banjir

Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman, (kedua kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi (paling kiri) yang diperuntukkan pada korban banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara, beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Kerugian yang timbul akibat banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Sultra diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Berbagai infrastruktur (fasilitas umum) seperti jembatan, jalan, gedung perkantoran dan sekolah rusak parah. Tak kalah penting, banjir juga berdampak pada rusaknya ribuan hektare sawah petani.

Data yang dihimpun Kendari Pos melalui Dinas Tananaman Pangan dan Peternakan Sultra, tercatat 9.476 hektare sawah di tiga Kabupaten terdampak banjir kemarin rusak, dengan rincian di Kabupaten Konawe 7.290 hektare rusak, Konawe Utara 970 hektare dan Kolaka Timur seluas 1.216 hektare. “Sebenarnya Kabupaten Konawe Selatan juga terdampak. Dimana sawah yang rusak mencapai 675 hektare. Untungnya, petani di Konsel rata-rata sudah mengikuti asuransi Petani,” beber Marwan Akbar Marzuki selaku Kepala Seksi Brigade Pengendalian Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra, Jumat (5/7).

Lanjut dia, ribuan hektare sawah yang rusak tersebut, nantinya mendapatkan bantuan bibit padi sebanyak 25 kg/hektare. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan bantuan pupuk. “Jadi masyarakat khususnya para petani yang terdampak banjir bandang kemarin tidak perlu khawatir, karena pemerintah bakal mengganti seluruh kerugian petani,” cetusnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy