Pemda Butur Gandeng Masyarakat Kembangkan Mitra Pariwisata – Kendari Pos
Buton Utara

Pemda Butur Gandeng Masyarakat Kembangkan Mitra Pariwisata

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) punya cara baru untuk memajukan sektor pariwisata. Pemkab menggandeng masyarakat dalam pengembangan mitra pariwisata. Sekda Pemkab Butur Muh Yasin menuturkan hal itu saat membuka seminar kepariwisataan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Butur.

Pelibatan masyarakat itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap upaya peningkatan kepariwisataan dan kebudayaan. “Ini saya anggap sangat tepat, karena bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan secara aplikasi dari pelaku dan stakeholder pariwisata yang tertuang dalam visi misi juga dalam RPJMD Kabupaten Buton Utara tentang Sapta Pesona dan kesadaran pembangunan pariwisata secara komprehensif,” ujar Muh.Yasin, Kamis (18/7).

Sementara itu, Kepala Disparbud Butur, Harlin Hari merinci peserta seminar terdiri dari organisasi kepariwisataan, kelompok perajin tradisional, kelompok kuliner, dan komunitas perhotelan. “Pemateri dari Tim Penggerak PKK Butur, Dinas Pariwisata Butur dan HPI Butur,” ujarnya. (had/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy