Pemda Bombana Butuh Tenaga Auditor dan Ilmu Komputer – Kendari Pos
Bombana

Pemda Bombana Butuh Tenaga Auditor dan Ilmu Komputer

KENDARIPOS.CO.ID — Kemenpan RB belum menerbitkan petunjuk teknis (Juknis) sebagai landasan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah(CPNSD) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019. Pemkab Bombana sudah siap apabila ada perintah pusat untuk menggelar seleksi. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bombana sudah punya analisis kebutuhan pegawai.
Pemkab Bombana fokus pada perekrutan tenaga auditor, Tenaga Ilmu Komputer (TIK) dan tenaga teknis pengadaan. Sementara untuk formasi guru dan tenaga kesehatan belum menjadi prioritas.

Kepala BKSDM Bombana, Rusman mengatakan tenaga guru dan kesehatan belum masuk dalam prioritas tahun ini karena sudah direkrut dalam pengadaan CPNSD tahun 2018. “Kami masih kekurangan formasi tenaga auditor, TIK dan tenaga teknis pengadaan, yang nantinya ditempatkan di Inspektorat dan BLP,” kata Rusman, kemarin. Pegawai TIK nantinya akan ditempatkan disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengembangkan sistem jaringan informasi.

“Untuk jumlah kuota, kami belum bisa pastikan. Karena kami masih menunggu kejelasan resmi dari pihak kementerian, hanya wacana yang berhembus perekrutan dilakukan antara bulan September atau Oktober 2019,” tutur Rusman. Rusman memastikan perekrutan PPPK dan CPNSD ini harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Karena itu berkaitan dengan penggajian yang dibebankan dalam postur APBD. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top