Pembersihan Sampah di Teluk Kendari Belum Maksimal – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembersihan Sampah di Teluk Kendari Belum Maksimal

KENDARIPOS.CO.ID — Sampah plastik masih berserakan di Teluk Kendari. Sampah belum diangkut secara maksimal. Karena itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari bakal menyiapkan satu unit kapal guna membersihkan sampah yang mencemari laut Kendari. Kepala DLHK Kota Kendari Paminuddin Mane mengatakan lembaganya rutin mengangkut sampah di teluk Kendari. Hanya memang belum maksimal. Sebab, personel terbatas dan DLHK belum punya kapal. Karena itu, pihaknya mengusulkan pengadaan satu unit kapal pengangkut sampah kepada Pemkot Kendari. Apalagi, kini DLHK punya satu bidang khusus bernama seksi penataan kawasan teluk, pantai dan pesisir.

Sampah di Teluk Kendari.

“Pengadaan kapal tersebut akan mampu mengefektifkan proses pengangkutan sampah di Teluk Kendari. Harganya akan disesuaikan dengan kapasitas Gross Tonnage (GT) kapal itu sendiri. Insya Allah tahun 2020 hal ini terealisasi,” ujar Paminuddin Mane kepada Kendari Pos.

Selain itu, lanjut Paminuddin, instansinya juga bakal mengusulkan pengadaan jaring pengaman sampah. Jaring tersebut, kata mantan Kabid Perhubungan Darat Dishub Kota Kendari itu, nantinya akan dipasang di setiap muara sungai. Sehingga, sampah plastik dari sungai bisa tertahan dan tidak sampai mengotori laut Kendari. Paminuddin mengimbau, masyarakat harus mendukung Pemkot dalam menjaga lingkungan. Langkah kecilnya, dengan tidak membuang sampah di sungai maupun laut, atau di tempat lain yang tidak dibolehkan. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy