Pembangunan Terminal Kendari-Bokori Terkendala Anggaran – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Terminal Kendari-Bokori Terkendala Anggaran

“Berdasarkan kualifikasi yang ditetapkan sebelumnya, hingga tahap rampung terminal wisata ini harus menghabiskan anggaran Rp 35 miliar. Tapi pihak Dishub, meminimalisir anggaran dengan hanya membutuhkan Rp 10 miliar untuk bisa merampungkan pembangunan sepenuhnya. Semoga anggaran penyelesaian itu ada tahun depan, sebab saat ini penyelesaian belum mencapai 50 persen persen,” pinta mantan Pj Wali Kota Baubau itu.

Ia berharap agar tahun depan anggaran untuk pembangunan terminal wisata akan ada lagi. Sebab, sangat disayangkan bila pengerjaanya hanya setengah-setengah. Apalagi terminal itu, bukan hanya akses wisata menuju Pulau Bokori, namun juga akan digunakan untuk menuju Pulau Bokori, tapi juga Labengki,Saponda, dan Menui.

Selain itu, letaknya sangat strategis dengan akses jalan Kendari-Toronipa. Sehingga terminal diupayakan dibangun paralel dengan pembangunan jalan wisata itu. “Kita akan upayakan ini dibangun paralel, apalagi saya berharap akses jalan itu bukan hanya akses wisata Kendari-Toronipa. Namun juga menuju Bokori, Labengki, Saponda dan Menui masuk disitu. Jadi, bila rampung, kita menyiapkan transportasi menuju kawasan wisata itu, dengan angkutan kurang lebih 30 orang. Jadi kawasan wisata bukan hanya di Toronipa, tapi bisa juga ke daerah-daerah lain. Apalagi bila aksesnya ada,” katanya. (m2/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy