Pembangunan Perpustakaan Modern Dimulai Juli – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Perpustakaan Modern Dimulai Juli

Lahan yang diatasnya masih beridiri Kantor Taman Budaya akan menjadi tempat pembangunan Perpustakaan Modern.

KENDARIPOS.CO.ID — Mega proyek Perpustakaan Modern yang digagas duet Ali Mazi-Lukman segera dibangun. Peletakan batu pertama gedung enam lantai yang akan menelan Rp 30 miliar itu akan dilakukan pertengahan Juli ini. Kehadiran perpustakaan di Sultra diharap meningkatkan minat baca seluruh masyarakat.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengungkapkan, proyek perpustakaan saat ini sudah memasuki proses lelang akhir. “Kita upayakan, peletakan batu pertama dipertengahan Juli ini. Namun untuk tanggal pastinya belum dapat dipastikan. Awalnya kan akan dilakukan Juni, hanya karena kita masih fokus pada bencana banjir dan sosial di Sultra makanya agak sedikit molor,”terangnya.

Ia menambahkan, kontrak proyek ini, tidak lama lagi keluar dan saat ini sudah memasuki masa sangga. Setelah semuanya selesai, pihaknya akan langsung kontrak dan akan segera dilakukan pengerjaan. Saat ini Pemprov Sultra tinggal menunggu masa sangga sesuai aturan pemerintah. “Untuk masa sanggah akan ditunggu selama seminggu. Diupayakan semua sudah rampung dan tidak ada lagi sanggahan untuk proyek ini,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy