Pelantikan Anggota DPRD Konsel Segera Diusul – Kendari Pos
Politik

Pelantikan Anggota DPRD Konsel Segera Diusul

Penyerahan berita acara hasil rapat pleno terbuka yang dilakukan KPU Konsel usai penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD periode 2019-2024.

KENDARIPOS.CO.ID — Status para calon anggota legislatif (Caleg) yang akan menduduki kursi di DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akhirnya jelas. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah menetapkan 35 Caleg terpilih hasil Pemilu 2019 dalam sebuah rapat pleno, awal pekan ini.
Ketua KPU Konsel, Aliudin, mengungkapkan, penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Pemilu 2019 tersebut digelar pasca adanya surat edaran KPU RI nomor 1027 yang menginstruksikan untuk segera dilaksanakan pleno penetapan.

“Lanjutannya, PKPU nomor 5 tahun 2019. Hal-hal yang dilakukan adalah penetapan calon terpilih dan perolahan kursi masing-masing partai,” ungkapnya, Rabu (24/). Dari hasil rapat pleno tersebut, sambung Aliudin, perolehan kursi terbanyak diraih Partai Golkar.

“Golkar enam kursi, Gerindra, menyusul PDIP dan Nasdem masing-masing lima kursi,” rincinya.

Dari 16 Parpol yang terdaftar, ada lima yang tidak mendapatkan kursi, yakni Partai Berkarya, PKPI, PSI, Garuda dan Perubahan Indonesia.

Kini para Caleg terpilih tersebut tinggal menunggu proses pelantikan. Pihaknya masih menunggu surat edaran dari KPU RI terkait agenda itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy