PDAM Rancang Pemindahan Pipa Pohara – Kendari Pos
Metro Kendari

PDAM Rancang Pemindahan Pipa Pohara

Gubernur Sultra Ali Mazi (pakai topi) memantau proses perbaikan jalan Trans Sulawesi dan pipa PDAM di Pohara, beberapa hari lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari pada Jalan Trans Sulawesi di Pohara, sering mengalami kebocoran. Karena itu, lembaga yang dipimpin Damin itu berencana memindahkan pipa yang tertanam 6 meter itu ke area tanah milik warga Pohara. Dengan begitu, pipa yang berada pada kedalaman enam meter itu tak akan bocor lagi, meskipun jalan dilalui kendaraan dengan bobot berat.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Anoa Kendari Damin mengatakan, pihaknya saat ini tengah merancang metode pemindahan pipa PDAM di Pohara. Kata dia, ada enam batang pipa yang rencananya akan direlokasi keluar ke tanah masyarakat Pohara. Posisi pipa PDAM nantinya, lanjut Damin, akan berada sekira 3 hingga 5 meter dari bahu jalan Trans Sulawesi.

“Semua masih proses. Saya belum bisa tentukan waktu pastinya. Yang jelas, saya sudah koordinasi dengan Balai Jalan. Mereka minta pipa PDAM yang posisinya tepat dibawah jalan raya, dipindahkan. Jangan sampai jalan sudah bagus, pipa bocor lagi. Jadi, kerja dua kali lagi,” ujar Damin kemarin kepada Kepada Kendari Pos.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy