Pastikan Kondusivitas Daerah Terjaga, Polres Wakatobi Gandeng Semua Elemen – Laman 3 – Kendari Pos
Wakatobi

Pastikan Kondusivitas Daerah Terjaga, Polres Wakatobi Gandeng Semua Elemen

Polisi Jadi Khatib Jumat

Peran kamtibmas dilakoni Polres Wakatobi tidak hanya sebatas membangun sinergi dengan Pemda, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Lembaga yang dinakhodai AKBP Didik Erfianto itu melakukan pembinaan bidang keagamaan. Setiap personel yang punya ilmu agama, diturunkan ke tengah masyarakat. Mereka diberi tugas menyampaikan ceramah agama.

Jangan heran ketika melihat personel Polres Wakatobi yang mengenakan uniform polisi berada di atas mimbar masjid. Mereka terampil memaparkan ilmu agama sebagai khatib salah Jumat berjamaah.

Salah satunya adalah Brigadir Muh.Rijal. Dia sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Komala di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Dia kerap berceramah di Masjid Mujhtahidin Kelurahan Wandoka Kecamatan Wangi–Wangi. Bhabinkamtibmas salah satu fungsi kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Brigadir Muh. Rijal sering menjadi khatib salat Jumat di masjid–masjid di Wakatobi. “Semoga memberi dampak yang baik untuk masyarakat Wakatobi,” ujar AKBP Didik Erfianto, SIK, Kapolres Wakatobi. (thy/b)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy