Pascabanjir Bandang, Pasokan Bahan Pokok di Sultra Kembali Normal – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Pascabanjir Bandang, Pasokan Bahan Pokok di Sultra Kembali Normal

Aktivitas penjualan Sembako di Pasar Sentral Kota Kendari, Jalan Pembangunan, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir yang merendam jalan sehingga akses transportasi darat trans Sulawesi lumpuh, beberapa waktu lalu, kini berangsur surut. Jalan dan jembatan yang terputus pun sudah dikerjakan pihak Kementerian PU baru-baru ini. Dengan pulihnya infrastruktur ini, pasokan kebutuhan pokok dari Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Sultra kembali normal.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Muhammad Ali mengungkapkan berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan pihaknya pasca banjir yang melanda beberapa daerah di Sultra, pasokan untuk barang pokok sudah normal kembali. Kebutuhan pokok di kota Kendari sumbernya ada dua yakni internal Sultra dan ada juga yang diluar Sultra.

“Komoditas yang di pasok dari luar Sultra saat ini harganya stabil seperti Telur harganya Rp 45 ribu/rak, ayam potong Rp 55/ekor, bawang merah dan putih masing-masing Rp 40 ribu dan Rp 45 ribu/kg,” beber Ali, Jumat (5/7).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy