Pajak Makanan Naik, Pengusaha Kuliner di Kolut Kompak Unjuk Rasa – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pajak Makanan Naik, Pengusaha Kuliner di Kolut Kompak Unjuk Rasa

Sejumlah pengusaha kuliner yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) menolak pajak makanan 10 persen. Mereka menuntut agar payung hukum pajak itu direvisi.

KENDARIPOS.CO.ID — Surat edaran Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang mengatur pajak makanan sebesar 10 persen ditolak pengusaha kuliner, seperti restoran, warung makan dan penjaja kudapan. Keputusan itu tertuang dalam nomor 790/0081/VII/S.edar/Dispenda/I/2019.

Anggota Komisi II DPRD Kolut, Buhari memahami keluhan pedagang terkait kondisi perekonomian saat ini. Harga jual sejumlah hasil perkebunan banyak yang merosot. “Tentu juga berpengaruh dengan tingkat konsumsi masyarakat ke restoran dan warung,” ujarnya saat menerima aspirasi Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Kolut yang mewadahi protes pengusaha kuliner, Senin (29/7).

Burhan berjanji akan menyampaikan aspriasi APKL ke pimpinan DPRD untuk diajukan dalam program perencanaan mengingat setiap tahun ada Program Legislasi Daerah (Prolegda). “Nanti kita akan putuskan apakah direvisi, dicabut ataukah buat baru. Kami akan undang semua pihak terkait untuk menentukan nilai (persen pajak,red) yang tepat dan diputuskan bersama,” ungkap Burhan didampingi anggota komisi II lainnya, Ansar Ahosa dan Nasrullah Amri serta Wakil Ketua II Surahman.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top