Operasi Begal Tim PRC Kodim Kendari : Pria Bertato, Remaja Mabuk dan Pembawa Sajam Terjaring – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Operasi Begal Tim PRC Kodim Kendari : Pria Bertato, Remaja Mabuk dan Pembawa Sajam Terjaring

KENDARIPOS.CO.ID — Dua tim bentukan Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kdi, Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya yaitu pasukan reaksi cepat (PRC) Gajah Mada, dan Pasukan Siluman Pradabashu bekerja sama dengan Pores Kendari dalam memberantas begal, berhasil menjaring pria bertato, kumpulan remaja yang sedang mengonsumsi miras. Diantara mereka bahkan ada yang kedapatan membawa senjata tajam saat operasi berlangsung Sabtu (13/7) malam. “Kita amankan puluhan remaja saat operasi berlangsung,” kata Dandim melalui rilis yang diterima Kendari Pos, Minggu (14/7/2019).

Sekelompok pemuda yang terjaring patroli tim PRC Kodim Kendari.

Menurut Fajar, patroli gabungan tersebut belangsung sejak pukul 20.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita. Tujuannya untuk melakukan pemberantasan begal dan kenakalan remaja. “Ketika kita sudah turun, apa yang kita lakukan adalah penindakan, langsung kita lumpuhkan, tembak di tempat,”jelasnya dilaman resmi Kodim Kendari.

Kata Dandim, patroli gabungan pencegahan begal merupakan sikap tanggap tegas sesuai arahan dari Danrem 143/HO berdasarkan keluhan masyarakat setelah terjadinya aksi sadis dan tidak berprikemanusiaan oleh kawanan begal akhir-akhir ini. Selain menyisir wilayah yang sudah disinyalir banyak menimbulkan kerawanan terhadap kawanan begal, patroli gabungan juga menyasar aktivitas miras di sejumlah lokasi. “Operasi akan terus kita lakukan dengan menyasar begal dan sekumpulan anak-anak muda yang minum-minuman keras. Termaduk aksi balapan liar,”terangnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam operasi yang berlangsung Sabtu (13/7/2019) malam, aparat berhasil mengamankan puluhan pemuda di Anduonuhu, Wuawua dan Puuwatu. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top