OJK Sultra Mudahkan Pengaduan Konsumen – Laman 3 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

OJK Sultra Mudahkan Pengaduan Konsumen

Dia menuturkan, untuk memudahkan proses pengaduan nasabah, bidang EPK OJK Sultra berinisiatif membuat formulir/konsep surat pengaduan yang dapat langsung atau dijadikan contoh oleh masyarakat untuk melakukan pengaduan secara tertulis kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) sehingga dengan adanya konsep surat ini dapat mempercepat proses pengaduan nasabah.

“Konsep/formulir surat pengaduan yang mulai diberikan sejak bulan April 2019 pada layanan pengaduan nasabah, diinisiasi sebagai bagian dari program budaya kerja OJK Ringkas dalam rangka memberikan pelayanan pengaduan kepada masyarakat secara tepat dan cepat.” ucapnya.

Dia menambahkan, alasan inovasi ini adalah karena melihat layanan konsumen jika dibandingkan pada tahun-tahun semakin meningkat. Hal ini menunjukkan tingkat pemahaman masyarakat terhadap tugas dan fungsi OJK dalam memberikan perlindungan kepada konsumen semakin baik.

“Di sisi lain masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya memahami tentang hak dan kewajibannya pada fasilitas layanan keuangan yang diberikan oleh industri keuangan baik bank maupun nonbank,” tutupnya. (ags/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top