Obati 6 Penyakit dengan Minum Rebusan Daun Mangga Campur Madu – Kendari Pos
Kesehatan

Obati 6 Penyakit dengan Minum Rebusan Daun Mangga Campur Madu

Mangga

KENDARIPOS.CO.ID — Mangga adalah buah yang segar dimakan saat musim kemarau atau musim panas. Tak hanya buahnya yang mengenyangkan, ternyata daunnya juga bermanfaat bagi kesehatan lho.

Karena khasiatnya sangat besar, daun mangga juga menjadi alternatif dalam pengobatan negara Timur. Daunnya mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan antioksidan termasuk fenol dan flavonoid. Di Asia Tenggara, daun mangga yang lembut bisa dimasak dan dimakan.

Dilansir dari Southern Living, Kamis (25/7), sebuah studi tahun 2010 oleh para peneliti yakni KA Shah, MB Patel, RJ Patel, dan PK Parmar menjelaskan, beragam sifat obat sering dikaitkan dengan berbagai bagian pohon mangga. Daunnya bersifat anti-virus, kardiotonik, hipotensi, dan anti-inflamasi.

Kini daun mangga semakin populer dibuat menjadi rebusan atau seperti minuman teh. Manfaatnya akan lebih optimal jika dicampur dengan madu murni. Selain memberi energi, madu juga menambah kebugaran bagi tubuh.

Cara membuatnya cukup dengan menyiapkan daun mangga, 1 liter air, dan madu. Cuci daun mangga dengan benar. Rebus sampai air menjadi setengah. Saring dan minumlah dengan sedikit tambahan madu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top