Nasib Sembilan PHP asal Sultra Tunggu RPH, KPU Optimis Gugatan Ditolak – Kendari Pos
Nasional

Nasib Sembilan PHP asal Sultra Tunggu RPH, KPU Optimis Gugatan Ditolak

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang lanjutan sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2019 asal Sultra kembali digelar, kemarin. Dalam sidang tersebut, KPU sebagai termohon bersama pihak terkait dan Bawaslu menjawab sembilan dalil permohonan pemohon. Pada jawabannya, KPU meminta agar hakim MK menolak seluruh dalil-dalil pemohon.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani. Dia mengungkapkan, sidang pembacaan jawaban sudah digelar. Selanjutnya pihaknya tinggal menunggu keputusan dari hakim yang akan menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). “Kami tinggal menunggu putusan hakim yang akan melakukan RPH. Apakah 9 perkara asal Sultra ini lanjut pada sidang pembuktian atau tidak. Itu nanti akan disampaikan oleh MK. Pastinya, kami optimis gugatan ditolak,” kata Ade Suerani usai sidang, kemarin.

Mantan Komisioner KPU Kota Kendari ini menambahkan, melihat perkembangan dan fakta persidangan, pihaknya yakin sejumlah perkara tidak dapat diterima. Dia mencontohkan gugatan calon DPD. Dalam eksepsi permohonan yang dalil pemohon diajukan, bukan kewenangan MK. “Sebab, permohonan yang diajukan berkaitan dengan rekomendasi yang tidak dilaksanakan,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy