Momen Haru Kery, Bupati Konawe yang Bangga Putranya Wisuda Akpol dan Dilantik Presiden – Kendari Pos
Konawe

Momen Haru Kery, Bupati Konawe yang Bangga Putranya Wisuda Akpol dan Dilantik Presiden

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses penyaringan yang sangat ketat dan perjuangan berat, anak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, IPDA Fadly Fachrezy Konggoasa dilantik Presiden Joko Widodo sebagai perwira Polri. Dengan perjuangannya, serta doa dari seluruh keluarga dan masyarakat, sebagai ayah, Kery mengaku bersyukur dan bangga atas capaian anaknya.

Kerry Saiful Konggoasa bersama putranya IPDA Fadly Fachrezy Konggoasa

“Terima kasih. Rasa bangga tentu dengan capaian anak saya saat ini. Serta tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, kepada keluarga dan masyarakat yang mendukung hingga anak saya bisa menyelesaikan pendidikannya di akademi kepolisian (Akpol),” kata Kery saat dihubungi usai pelantikan perwira TNI/Polri di Istana Negara, Merdeka Utara, Jakarta pusat.

Kery bersama keluarga menghadiri langsung wisuda putranya. Ia terlihat menangis sambil memeluk sang putra. Sesekali ia berdialog melepas kerinduan. Dia mengharapkan, usai menyelesaikan pendidikannya, bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Tentu saya harapkan, anak saya berasal dari rakyat dan tentu kembali mengabdikan diri dan melayani masyarakat,” harapnya. Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan, lulusnya Fadly sebagai perwira Polri dengan pangkat Letnan Dua merupakan kado terindah selama menjabat sebagai orang nomor satu di Konawe. “Kita sudah berbuat baik saja belum tentu dianggap baik. Namun kita harus tetap berusaha memberikan yang terbaik,” katanya.

IPDA Fadly Fachrezy Konggoasa dilantik bersama 781 perwira TNI/Polri lainnya. Dalam pelantikan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, para Perwira Remaja TNI dan Polri kini menjadi putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden mengaku bangga bisa melantik para ksatria muda itu.

Dalam sambutannya, Presiden juga meminta mereka mengingat perasaan bangga orang tua masing-masing, dan jangan pernah mengecewakan mereka. “Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia, jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.
Para Perwira Remaja TNI dan Polri, menurut Jokowi adalah penjaga masa depan bangsa ini. Kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata, tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas. “Masa depan yang penuh harapan, tetapi juga sekaligus penuh dengan tantangan besar,” tambahnya.

Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan, tantangan yang dihadapi ke depan semakin berat. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat bahkan maha cepat. Revolusi industri 4.0 diakuinya telah melahirkan banyak teknologi baru, teknologi yang merubah cara-cara hidup masyarakat dunia, dan media sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi dan berinteraksi. “Tetapi di saat yang sama juga menimbulkan jenis-jenis kejahatan baru yang menjadi tantangan kita bersama,” ucapnya.

Dunia sekarang ini, lanjut Presiden, penuh dengan distrubsi, penuh perubahan, penuh risiko-risiko. “Dunia juga semakin kompleks juga penuh dengan kejutan-kejutan yang sering jauh dari kalkulasi kita, sering jauh dari hitungan-hitungan kita,” jelasnya. Karena tantangan yang sudah sangat berubah, menurut Presiden Jokowi, maka cara kita menghadapi tantangan dan masalah juga harus berubah, cara-cara dan model-model lama tidak bisa kita lanjutkan. “Tidak ada pilihan lain bahwa kita harus cepat, kita harus fleksibel, kita harus cerdik, kita harus semakin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top