Mirip Kubangan Kerbau, Benahi Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Konkep ! – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Mirip Kubangan Kerbau, Benahi Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Konkep !

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan penghubung ecamatan Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara yang mirip kubangan kerbau membuat warga dan anggota DPRD Konawe Kepulauan (Konkep) kompak. Mereka menyuarakan agar Pemkab Konkep segera membenahi satu-satunya akses jalan lingkar. Tak hanya Pemkab, warga juga meminta Pemprov Sultra turun tangan.

Sudah cukup lama warga akrab dengan lumpur yang mirip kubangan kerbau ini. Warga dan anggota DPRD Konkep kompak meminta Pemkab untuk membenahi satu-satunya jalan lingkar ini.

Juslan, salah seorang warga Desa Sinar Moso, Kecamatan Wawonii Tenggara meminta agar Pemkab Konkep memperbaiki jalan yang rusak parah sekira 300 meter itu. “Tidak ada pilihan jalan lain. Kami harus lewat di sini. Kalau kita mau memutar lewat Wawonii Timur, aksesnya lebih jauh untuk sampai di kabupaten. Belum lagi jalannya yang dilalui juga sangat memprihatinkan,” ujar Juslan, Selasa (2/7).

“Informasinya ini masuk jalan provinsi. Kami sebagai masyarakat meminta Pemprov segera memperbaiki jalan. Kondisinya sudah seperti kubangan kerbau, berlumpur,” sambung Juslan. Meski itu masuk jalan provinsi, kata Juslan, bukan berarti Pemkab Konkep tutup mata. Menurutnya, Pemkab harus turun tangan. Jangan biarkan penderitaan rakyat berkepanjangan. Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Konkep, Yasran mendesak pemerintah segera melakukan perbaikan. “Saya juga prihatin dengan kondisi jalan itu. Karena sudah sangat parah. Memang banyak warga mengeluh,” ujar Yasran sembari berjanji akan memanggil Dinas PUPR Konkep. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy