Meski Dilarang, Truk Tetap Pakir di Bahu Jalan – Kendari Pos
Metro Kendari

Meski Dilarang, Truk Tetap Pakir di Bahu Jalan

Puluhan truk terpakir di bahu jalan kawasan Tapal Kuda By Pass Kendari, kemarin. Kondisi itu menyebabkan arus lalulintas macet.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Dinas Perhubungan Kota Kendari untuk menertibkan parkir truk belum sepenuhnya terwujud. Sopir truk masih memarkir kendaraan di tempat terlarang; bahu jalan. Beberapa ruas jalan di Kendari saat pagi dan petang dipenuhi dengan truk yang diduga beroperasi lintas kabupaten maupun provinsi. Padahal Dishub berulang kali melakukan sosialisasi agar truk tak parkir di bahu jalan.

Kepala Bidang Lalulintas Jalan Dishub Kota Kendari, Agus Sutarto, gerap dengan perilaku sopir truk yang tak patuh aturan. Apalagi, upaya penertiban truk-truk di bahu jalan sudah kerap dilakukan. Bahkan pihaknya selalu melibatkan kepolisian agar para sopir mendapat peringatan keras. Hanya saja, upaya itu selalu kandas.

“Sopirnya patuh, tapi hanya patuh beberapa hari saja. Setelah itu kembali lagi memarkir kendaraannya di bahu jalan, pusing juga kadang, karena sudah sering kita turun sama polisi juga,” katanya. Dishub memastikan dalam waktu dekat akan kembali turun melakukan razia parkir ilegal itu. Sanksi teguran, kata dia sudah cukup diberikan selama ini. Sehingga bila ditemukan masih ada yang nakal, petugas sudah tak punya pertimbangan lagi untuk membijaksanai pelanggaran itu.

“Dampaknya parkir truk sembarang sangat banyak. Karena itu menjadi sumber kemacetan arus lalulintas, apalagi area by pass itu, makanya kita akan mengambil langkah lebih tegas, dan akan ditindak oleh kepolisian,” tambahnya. Lanjut dia, lokasi parkir mobil ekspedisi sudah disiapkan pemerintah yakni di Terminal Baruga. Terminal itu bisa menampung hingga ratusan mobil. “Karena sudah ada terminalnya, parkir di luar itu berarti pelanggaran,” ujarnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy