Meretas Kekurangan Siswa, Dikbud Bombana Terapkan Sistem Zonasi dalam PPDB – Kendari Pos
Bombana

Meretas Kekurangan Siswa, Dikbud Bombana Terapkan Sistem Zonasi dalam PPDB

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ada kesenjangan komposisi siswa antara satu sekolah dengan sekolah lainnya di Bombana. Di sekolah tertentu, jumlah siswanya berlebih dan tidak berbanding lurus dengan kapasitas ruangan. Sebaliknya, di sekolah lain justru kekurangan siswa. Sistem zonasi kini diterapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bombana pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

Dikbud meyakini penerapan sistem zonasi dapat meretas kekurangan siswa pada sekolah tertentu. Sistem itu akan memungkinkan pemerataan siswa SD dan SMP di seluruh Kabupaten Bombana. Kepala Dinas Dikbud Bombana, Abdul Rauf Abidin mengatakan penerapan sistem zonasi sangat penting, sebab tidak sedikit sekolah yang masih kekurangan siswa. “Kami sudah menerapkan sistem zonasi PPDB untuk murid SD dan siswa SMP sejak Juni lalu. Ini masih dalam tahap uji coba,” ujar Abdul Rauf, Rabu (17/7).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy