Mahasiswa Unsultra Wakili Sultra di Kompetisi PCTA Tingkat Nasional – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Unsultra Wakili Sultra di Kompetisi PCTA Tingkat Nasional

Rektor Unsultra, Prof.Dr. Andi Bahrun (dua kiri, duduk) bersama mahasiswa yang akan mewakili Sultra di ajang PCTA.

KENDARIPOS.CO.ID — Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali mengukir prestasi dengan menjadi wakil Sultra diajang nasional. Itu setelah dua mahasiswanya yakni, Adi Maliano dan Silva Rama Yanti berhasilmenjadi jawara dalam lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2019 tingkat provinsi yang digelar oleh Kementerian Pertahanan RI.

Keduanya, berhasil mencuri perhatian dewan juri lewat produk inovasi yang berjudul “Met Milk”. Atas karya tersebut, mereka ditetapkan sebagai juara I pada lomba PCTA tingkat perguruan tinggi dan berhak mengikuti kompetisi PCTA tingkat nasional yang akan berlangsung di Bali, September mendatang.

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun menyampaikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya tersebut. “Alhamdulillah, kemenangan ini menjadi bukti bahwa Unsultra telah menjadi kampus yang tidak hanya mengedepankan soal teori dalam pembelajaran. Akan tetapi, lebih dari itu, Unsultra juga senantiasa mendorong mahasiswa untuk lebih kreatif dan inovatif dengan menciptakan suatu karya yang bermamfaat dan bernilai ekonomis,” ujarnya pada awak media, Jumat (26/7).

Sambung dia, prestasi yang diraih hari ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa yang ada. Sehingga Unsultra dapat menjadi kampus yang makin dipercaya oleh publik. “Berbagai prestasi yang telah diraih oleh Unsultra Tahun ini, menjadikan kampus kami dikenal dengan universitas yang memiliki segudang prestasi,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy