Mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah UHO Belajar Sistem Informasi – Kendari Pos
Edukasi

Mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah UHO Belajar Sistem Informasi

Ketua Jurusan Ilmu tanah, Zulfikar, S.P., M.P (tengah), didampingi Pelatih dan Kepala Laboratorium Pedologi dan SISDL FP UHO, Resman, SP., MP., serta mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah sempatkan foto bersama usai Pelatihan ArcGIS 10.4 yang berlangsung di Laboratorium Pedologi Fakultas Pertanian, Senin (29/7) lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Guna meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menggunakan dan mengaplikasikan software ArcGIS, sebanyak 21 mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo (UHO) telah mengikuti pelatihan sistem informasi geografis atau yang biasa dikenal dengan analisis geospasial ArcGIS 10.4. Pelatihan tersebut berlangsung di Laboratorium Pedologi dan SISDL Fakultas Pertanian UHO tanggal 23-29 Juli 2019.

Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Zulfikar, S.P., M.P., mengatakan, pelatihan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari peningkatan kompetensi mahasiswa dibidang sistem informasi dan teknologi. Dimana saat ini arus globalisasi sudah tidak terbendung lagi, disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin dewasa ini semakin canggih.

“Mau tidak mau, mahasiswa dituntut untuk senantiasa beradaptasi dengan teknologi, terlebih kita berada di era revolusi industri 4.0, untuk itu kegiatan ini sangat tepat dalam merespon masa dengan digital skill,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy