Lelang 12 Jabatan, BKPSDM Kolaka Siapkan Rp400 Juta – Kendari Pos
Kolaka

Lelang 12 Jabatan, BKPSDM Kolaka Siapkan Rp400 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — 12 kursi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama yang belum punya pejabat definitif dan akan ditinggal pensiun empunya akhir tahun 2019. Pemkab Kolaka memastikan akan mengadakan lelang jabatan untuk mengisi posisi yang dijabat pelaksana tugas dan akan ditinggal pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Mujahidin mengungkapkan sekira Rp400 juta biaya lelang jabatan disiapkan. Tahap asesmen dinilai butuh biaya paling besar. “Yang mahal itu asesmen. Satu jabatan yang dilelang itu minimal jumlah pendaftarnya empat orang dan biaya perorang itu sekitar Rp7 jutaan. Jadi peserta lelang jabatan nanti tidak lagi dikenakan biaya asesmen,” ungkap Mujahidin, Jumat (19/7) lalu.

Mantan Kabag Hukum Setda Kolaka ini menambahkan jabatan yang belum mempunyai pejabat definitif saat ini diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Lihat grafis. “Walaupun JPT Pratama tersebut lowong bukan berarti itu yang akan dilelang. Sebab bisa saja Bupati Kolaka merotasi sebelum lelang jabatan. Nah, setelah rotasi baru diliat jabatan apa yang lowong maka itu yang akan dilelang,” jelas Mujahidin. Terkait proses lelang JPT Pratama tahun 2019 ini, kata Mujahidin tahapannya masih sama seperti sebelumnya. Hanya saja persyaratannya sedikit berbeda. “Untuk peserta lelang JPT Pratama tahun ini, usianya maksimal 56 tahun saat pelantikan,” ujarnya. (fad/b)

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong:

  1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
  2. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  3. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran.
  5. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.
  6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.
  7. Kepala Badan Ketahanan Pangan.
  8. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.
  9. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan
  10. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan

Jabatan yang Akan Ditinggal Pensiun:

  1. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura
  2. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Sumber : BKPSDM Kolaka

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy