LD Muhamad Izat Manarfa : Kinerja Polri Luar Biasa – Kendari Pos
Metro Kendari

LD Muhamad Izat Manarfa : Kinerja Polri Luar Biasa

dr. H. La Ode Muhamad Izat Manarfa, M.Si,
Sultan Buton ke-40/Ketua Lembaga Adat Keraton Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memasuki usia ke-73 tahun. Sebuah perjalanan panjang yang luar biasa dalam mendarmabaktikan diri terhadap bangsa Indonesia. Dan sampai saat ini, tetap teguh dan komitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam bingkai Kamtibmas.

Salah satu tugas dan fungsi Polri tersebut dijabarkan dan dilaksanakan sepenuhnya di seluruh daerah. Di Sulawesi Tenggara, Polda Sultra telah menjalankan fungsi dan peranannya dengan sangat baik. Dalam momentum Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Sultra, Polda telah bekerja keras dengan mengerahkan seluruh pasukan melakukan pengamanan. Untuk memastikan pesta demokrasi berjalan aman, damai dan tertib. “Misi itu sukses dijalankan. Terbukti pelaksanaan pesta demokrasi di Sultra berlangsung kondusif,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, pada setiap peristiwa yang terjadi dalam masyarakat, Polri selalu sigap dan tanggap melakukan tindakan. Bentrok di Kabupaten Buton misalnya, Polda Sultra mengerahkan personelnya melakukan pengamanan. Mereka bijak menyelesaikan konflik. Begitu pula pada kejadian bencana alam yang menimpa Kabupaten Konawe Utara dan Konawe. Polda Sultra turut andil dalam membantu efakuasi dan meringankan beban masyarakat.

“Makanya, saya sangat mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, melakukan penegakan hukum serta melayani, melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat,” ungkapnya. Di momen HUT ke-73 Bhayangkara, dirinya mengucapkan Dirgahayu Polri, semoga selalu amanah, semangat dan tetap teguh dalam mejalankan tugas. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy