Kurir Narkoba Bernyanyi di Polda : Sebut Sabu Diperoleh dari Lapas Kendari – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kurir Narkoba Bernyanyi di Polda : Sebut Sabu Diperoleh dari Lapas Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kurir sabu berinisial RSD terus diperiksa Polda Sultra. Ia mulai bernyanyi. Menyebut nama dalang pengedar sabu di Kota Kendari yang mendekam di Lapas Kendari. Ia mengaku mengedarkan sabu atas perintah seorang pria bernama H Marwan dari dalam Lapas. Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Satria Adhi Permana, mengatakan, pengendali kurir tersebut memang Marwan. Polisi sudah mengumpulkan sejumlah bukti dan catatan pesan singkat antara kurir sabu dan warga binaan di Lapas Kendari. “Memang atas perintah Marwan. Nah, dalam pemberantasan narkotika, pihak Kemenkumham dapat bersinergi dengan kepolisian. Kami menginginkan sinergitas untuk pemberantasan narkotika di Sultra,” pintanya

Ilustrasi

Sementara itu, Kalapas Kendari Abdul Samad Dama mengaku tidak mau buru-buru menetapkan warga binaanya itu sebagai sebagai otak pelaku pengendali kurir sabu yang ditangkap. Meski begitu ihaknya tetap bersinergi dengan kepolisian untuk memberantas narkotika, khususnya di Lapas Kendari. Abdul mengatakan, Marwan yang disebut sebagai pengendali narkotika dari balik Lapas Kendari, terdaftar sebagai warga binaan yang sebelumnya terjerat kasus narkotika.

“Soal kebenaran, bahwa dia adalah pengendalinya, hal itu belum bisa dibenarkan. Sebab butuh pemeriksaan kepada yang bersangkutan untuk meyakinkan, bila pria itu adalah orangnya. Kami welcome di sini. Jika Polda Sultra ingin melakukan pemeriksaan kepada orang yang disebut kurir tersebut. Namun, harus ada protapnya,” kata Samad.

Ia menambahkan, pihaknya tidak bisa memeriksa Marwan. Pemeriksaan ini kecuali dilakukan Polda Sultra. Untuk itu, dia meminta kepada polisi, jika menemukan adanya laporan kurir yang mengaku bahwa digerakkan Marwan, maka segera laporkan. Dia akan memanggil warga binaan tersebut dan menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian untuk melakukan pemeriksaan. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy