Kumpul Data dan Kaji Konflik Sosial, Utusan Mabes TNI AD Kunjungi Buton – Kendari Pos
Aneka

Kumpul Data dan Kaji Konflik Sosial, Utusan Mabes TNI AD Kunjungi Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Konflik sosial dua desa di Kabupaten Buton menyita perhatian Markas Besar (Mabes) TNI AD. Pucuk komando di korps TNI AD menurunkan tim yang dipimpin perwira berpangkat kolonel untuk mengumpulkan data mengkaji insiden yang terjadi di Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo, Kecamatan Siotapina pada 5 Juni lalu.

Prajurit TNI

Ketua tim kajian asal Mabes TNI AD, Kolonel Inf Sudarmadi mengatakan pengumpulan data pasca bentrokan yang terjadi di Buton, menjadi kajian pimpinan tertinggi TNI AD, guna melakukan pencegahan hal serupa agak tidak terjadi dikemudian hari. “Ini merupakan kajian bagi pimpinan TNI AD, dalam menangani konfik sosial yang disebabkan intoleran demi menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya saat ditemui di kantor Bupati Buton, Selasa (16/7).

Guna mengantisipasi hal serupa terjadi kembali, Kolonel Inf Sudarmadi mengaku akan membangun posko pengamanan terpadu di simpang tiga gerbang masuk Desa Sampoabalo. Peran Babinsa sangat penting di lapangan. Meski diakui Kolonel Inf Sudarmadi,

komposisi Babinsa saat ini kurang ideal. Satu Babinsa membina beberapa desa. Idealnya, satu desa satu Babinsa. “Kita akui bahwa terbatasnya personel Babinsa ini belum merata seluruh Indonesia, dan ini kurang ideal,” ungkapnya. Untuk diketahui, pengumpulan data ini bukan hanya di Kabupaten Buton namun di beberapa daerah di Indonesia pun dilakukan. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy