KPU Sultra Ingatkan Ancaman Pidana Pilkada 2020 – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra Ingatkan Ancaman Pidana Pilkada 2020

La Ode Abdul Natsir Muthalib

KENDARIPOS.CO.ID — Asal memenuhi syarat 20 persen kursi DPRD atau 25 persen suara sah pemilihan umum (Pemilu) terakhir, setiap Partai Politik (Parpol) berhak berkoalisi dengan yang lainnya untuk mengusung calon kepala daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Namun, keabsahan atas terbentuknya koalisi Parpol ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol masing-masing.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengingatkan, pasangan calon (Paslon) dapat diusung adalah yang mendapat surat keputusan (SK) dari DPP Parpol masing-masing. Dengan kata lain, tidak boleh ada Paslon di luar dari yang direkomendasikan DPP. “Jika dicalonkan oleh satu Parpol, maka harus ada bukti pengesahan dari pimpinan atau yang memiliki otoritas di DPP Parpol tersebut. Begitupun jika dicalonkan oleh koalisi, maka harus ada legalitas dari semua DPP partai koalisi,” ujar Abdul Natsir, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy