KPK Sebut Tunggakan Pajak Berpotensi Korupsi : Pemda Dinilai Lambat Urus Aset Bermasalah – Kendari Pos
Nasional

KPK Sebut Tunggakan Pajak Berpotensi Korupsi : Pemda Dinilai Lambat Urus Aset Bermasalah

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali melakukan rapat koordinasi di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/7). Pertemuan ini, terkait progres dan evaluasi masalah implementasi aksi pencegahan tindak pidana korupsi. Salah stunya terkait aset daerah. Lebih spesifik lagi terkait tunggakan pajak kendaraan dan rumah dinas.

PIC Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Fungsional Korwil VIII Sultra, Edi Suryanto menyebut tunggakan pajak bisa saja berpotensi korupsi. Sebab, dalam APBD tiap tahun dianggarkan. “Ada dua kemungkinan. Pertama, jika dana itu dicairkan tapi digelapkan, maka masalah. Ada potensi korupsi di sana. Tapi saya lebih positif thinking di poin kedua, bahwa anggarannya tidak dicairkan. Berarti masih ada di kas daerah,” ungkap Edi Suryanto dihadapan para kepala daerah, serta pejabat OPD di Pemprov Sultra, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy