Kota Kendari Butuh Tambahan 500 Tenaga Pendidik – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Kota Kendari Butuh Tambahan 500 Tenaga Pendidik

Saat ini, terdapat mata pelajaran (Mapel) untuk jenjang SD maupun SMP yang membutuhkan penambahan guru, khususnya pada guru kelas yang kekurangan 231 tenaga pendidik, guru PAI 45 orang, serta Pendidikan, Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) yang membutuhkan 80 orang. “Kalau guru SMP kita kekurangan guru pada Mapel Seni sebanyak 38 orang, Bimbingan Konseling (BK) sebanyak 40 orang dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 18 orang,” tuturnya.

Diakuinya, kurangnya jumlah tenaga pengajar yang ada di Kota Kendari disebabkan minimnya formasi yang diberikan saat perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kota Kendari. “Sebenarnya kalau alumni keguruan yang ada di Kota Kendari itu sangat banyak, tetapi alumni tersebut tidak terserap pada saat perekrutan CPNS yang diadakan oleh pemerintah,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy