Kondisi Segar, Adrianus Pattian Tersangka Penculik dan Pemerkosa Anak Dititip di Rutan Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kondisi Segar, Adrianus Pattian Tersangka Penculik dan Pemerkosa Anak Dititip di Rutan Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menjalani penahanan kurang lebih 2 bulan di Mapolda Sultra. Adrianus Pattian, tersangka penculikan dan pencabulan anak di Kota Kendari kini telah dilimpahkan ke Kejaksaan Kendari. Penahanan oknum mantan anggota TNI ini pun sudah dititip ke Rutan Kelas II Kendari, Selasa (2/7/2019).

Adrianus Pattian tersangka pemerkosa dan penculik anak saat tiba di Rutan.

Saat digiring ke Rutan, Adrianus jemput oleh jajaran Buser Polres Kendari, disertai dengan pengawalan ketat aparat lainnya. Dari sel tahanan, predator anak ini dikeluarkan, lalu digiring ke Kejaksaan Negeri. Berselang beberapa menit atau sekitar pukul 12.02 Wita dia langsung dibawa ke Rutan Kendari kondisi tangan terborgol. Kondisinya nampak lebih segar, mengenakan baju garis-garis dan celana pendek.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi membenarkan proses tahap II yang dilakukan kepolisian ke Kejaksaan Negeri Kendari. Proses ini sesuai aturan hukum, bahwa perlimpahan Tahap II, pasca berkas penyidikan tersangka resmi dinyatakan P21. Kapolres menuturkan, pasal yang sebelummya disepakati dengan pihak Kejaksaan, yakni pasa 82 ayat (5) Undang-undang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.”Kita terapkan pasal seperti itu. Mudah-mudahan pembuktiannya akan lebih mudah di Pengadilan,”kata Kapolres.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II A Kendari, Iwan Mutmain mengatakan, tersangka adalah tahanan titipan Kejari Kendari. Iwan menuturkan, tersangka akan disimpan di blok sel dan khusus Adrianus dan akan mendapat pengawasan ketat dari petugas Rutan. Iwan juga mrnegaskan, Adrianus Pattian akan dipantau oleh lima oknum bekas TNI pula yang menjalani hukuman di Rutan Kendari. “Kita punya lima mantan TNI di Rutan yang menjalani hukuman. Kemungkinan, saya minta mereka untuk mengawasi Adrianus Pattian,”katanya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy