Komitmen Berbenah, Polres Kendari Menuai Penghargaan – Kendari Pos
Metro Kendari

Komitmen Berbenah, Polres Kendari Menuai Penghargaan

Penghargaan yang diterima dari Kemenpan-RB karena sukses menerapkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK).

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menjalankan tugas utama kepolisian, seperti memelihara keamanan dan ketertiban, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat, jajaran Polres Kendari mulai dari pimpinan tertinggi hingga pada level yang paling bawah, berkomitmen melaksanakan perubahan di institusinya. Semua komitmen itu telah tertuang dalam pakta integritas yang ditandatangani langsung Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, beberapa waktu lalu.

Hasilnya justru berbuah penghargaan. Jajaran Polres Kendari menerima apresiasi berupa penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 11 Desember 2018. “Itu kita raih karena adanya kemauan dan komitmen dari kita semua untuk berbenah dalam meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dan yang paling penting bekerja dengan ikhlas,” ungkap Jemi Junaidi selaku Kapolres Kendari.

Bukan hanya itu saja, kata Jemi, berkat komitmen yang selalu dijunjung, hanya butuh waktu dua pekan pasca menerima penghargaan, pihaknya sekali lagi menerima award dari Kemenpan-RB karena sukses menerapkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK).
Mendapat penghargaan, AKBP Jemi Junaidi enggan jumawa. Baginya, prestasi itu merupakan buah kerja keras dan kerja sama seluruh elemen di Polres Kendari. “Tentu kami bangga dengan prestasi ini,” ujar Jemi.

Kendati begitu, menurutnya, ini bukan akhir dari segalanya. Penghargaan yang didapat harus menjadi motivasi dan pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Perwira dengan dua melati emas di pundak itu menambahkan, penghargaan tersebut sangat bermanfaat. Sebab, menjadi indikator kalau kerja keras selama setahun terakhir membuahkan hasil positif. “Ke depan kita akan pertahankan dan tingkatkan. Supaya mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Dengan begitu, saya yakin Kamtibmas bisa terwujud,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dari 59 unit kerja Polri yang dinilai Kemenpan-RB, Polres Kendari menjadi salah satu unit penyelenggaran pelayanan publik dengan kategori sangat baik. (ags)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top