Kerja Nyata Berbuah Prestasi, Polres Baubau Totalitas Redam Konflik Sosial – Kendari Pos
Bau-bau

Kerja Nyata Berbuah Prestasi, Polres Baubau Totalitas Redam Konflik Sosial

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno (tengah) saat berkunjung ke Kabupaten Buton Selatan, Pulau Batu Atas.

KENDARIPOS.CO.ID — AKBP Hadi Winarno menjabat sebagai Kapolres Baubau. Setiap persoalan yang terjadi di masyarakat Baubau teratasi dengan cepat. Konflik antar kelompok masyarakat yang selalu berulang, misalnya, berhasil diredam. Dua kelompok itu kini hidup rukun dan damai atas kinerja sinergi Polres Baubau-Kodim 1413 Buton.

Polres Baubau juga melakukan upaya preventif dengan mendirikan pos pengamanan; Pos Lawalawa yang dibangun di perbatasan kedua wilayah kelompok bertikai tersebut. Dilengkapi dengan tim pengamanan. Semua upaya itu merupakan wujud nyata dari Polres Baubau dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Dengan pos itu, maka personel polisi dapat melakukan penjagaan setiap saat. Sehingga segala kemungkinan yang bisa memicu konflik dapat diketahui dan ditangani dengan cepat. “Kita berlakukan piket malam. Dengan bekerjasama dengan TNI melibatkan Bhabinsa, Satpol-PP dan Bhabinkamtibmas. Setiap malam akan ada lima orang yang jaga,” terangnya.

Totalitas dan kesigapan Polres Baubau dalam menangani setiap konflik tidak hanya dalam wilayah hukumnya. Namun didaerah lain juga demikian. Jika dibutuhkan, Polres Baubau akan turun dengan tim terbaik demi melakukan pengamanan. Seperti rusuh yang terjadi di dua desa di Kabupaten Buton. Polres Baubau ikut membantu Polres Buton dalam pengamanan. “Di manapun dibutuhkan untuk melakukan tugas pengamanan, maka kita selalu siap,” tandasnya. (ahi/b).

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy