Kerap Melintas Tanpa Penutup Bak, Truk Memuat Galian C di Kendari Minim Pengawasan – Kendari Pos
Metro Kendari

Kerap Melintas Tanpa Penutup Bak, Truk Memuat Galian C di Kendari Minim Pengawasan

Truk yang memuat batu saat melintasi jalan protokol Kendari, tanpa menggunakan penutup bak.

KENDARIPOS.CO.ID — Sopir truk pengangkut pasir dan batu yang melintasi jalan-jalan protokol di Kendari, mulai membandel. Mereka memuat material tambang galian C, tanpa menggunakan penutup alias terpal. Percikan dan debu material yang terhempas dari atas truk membuat pengendara lain terganggu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, seyogyanya setiap mobil pengangkut tambang galian C memang harus ditutup. Hanya saja, kata dia, minimnya pengawasan membuat ketentuan pemakaian tutup terpal tersebut acapkali dilanggar. Ia mengaku, personel pengawasan dari Dishub Kendari juga terbatas untuk siaga melakukan penjagaan di lapangan.

“Dari segi regulasi mengenai aspek lalu lintas, ketentuan itu sangat lemah. Sanksinya pun tidak ada. Namun dari segi lingkungan, kendaraan galian C memang dipersyaratkan untuk menggunakan tutup terpal saat melintas di jalanan,” ujar Ali Aksa, Rabu (3/7) diwawancarai di kantor Wali Kota Kendari.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy